0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Saat Jelang Ramadan

dok.timlonet/red
Ilustrasi (dok.timlonet/red)

Solo – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Solo pastikan stok beras aman saat jelang Ramadan. Bahkan untuk menekan tingginya harga, Bulog siap untuk melakukan operasi pasar jika diperlukan.

“Stok beras yang ada dikita saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga empat bulan kedepan. Sehingga jika diminta operasi pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga saat jelang Ramadan nanti kita selalu siap,” ujar Kepala Perum Bulog Subdivre III Solo, Rizal Mulyawan kepada wartawan, Selasa (10/5).

Dikatakan dia, penyerapan Bulog yang dilakukannya sampai dengan saat telah mencapai sekitar 29.600 ton setara beras. Meskipun sedikit terganggu dengan anomali cuaca yang terjadi sekarang, namun untuk penyerapan tersebut terbilang meningkat jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Penyerapan beras sekarang ini meski sedikit terlambat tapi hasilnya cukup bagus. Mengingat pada akhir April 2015, penyerapannya hanya mencapai sekitar 9 ribuan ton,” jelasnya.

Rizal juga menilai, harga beras dipasaran yang terjadi sekarang ini relatif stabil. Bahkan dari pantauan yang dilakukan oleh timnya saat ke lapangan, harga beras cenderung terjadi deflasi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge