0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cek Harga Sembako, Masyarakat Bisa Buka Website

Pedagang Sembako di Pasar Boyolali Kota (timlo.net/nanin)

Boyolali — Seiring dengan kemajuan tekhnologi, masyarakat Boyolali dalam waktu dekat ini bisa memantau harga sembako di pasar melalui website. Dinas Perindustrian Perdagangan Boyolali, saat ini sedang mempersiapkan pembentukan website harga sembako.

“Kemungkinan tahun ini kita luncurkan,” kata Kepala Disperindag Boyolali, Suyitno, Selasa (10/5).

Harga sembako yang bakal ditayangkan dalam website, nantinya diambilkan dari lima pasar besar. Lima pasar besar tersebut, Pasar Sunggingan, Pasar Boyolali Kota, Pasar Pengging, Pasar Karanggede dan Pasar Ampel. Selain itu juga akan dipasang layar lebar di Pasar Boyolali Kota dan Pasar Sunggingan. Secara bertahap, lanjut Suyitno, pemasangan layar lebar akan di pasang juga di seluruh pasar tradisional.

“Masyarakat bisa dengan bebas mengakses harga sembako melalui website,” tambahnya.

Pembuatan website tersebut bermula dari keprihatinan tentang kenaikan harga sejumlah barang di pasar tradisional. Apalagi saat menjelang lebaran, tahun baru serta hari libur nasional maupun peringatan keagamaan

Rencana pembuatan website dan pemasangan layar tentang daftar harga barang mendapat sambutan positif masyarakat. Seperti dikemukakan Wahyuti (49) salah satu pengunjung tetap Pasar Kota Boyolali. Perempuan pemilik warung makan di Boyolali kota ini mengaku setiap hari pasti berbelanja aneka kebutuhan warung di Pasar Kota Boyolali dan Pasar Sunggingan. Sehingga, dirinya membutuhkan daftar harga barang secara terbuka.

“Kita bisa pantau perubahan harga dengan cepat, apalagi saat lebaran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge