0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemain Persis Mulai Lahap Latihan Fisik

Para pemain Persis berlatih di Stadion Sriwedari (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Laskar Sambernyawa Persis Solo mulai melahap porsi latihan fisik, guna meningkatkan ketahanan kondisi stamina. Tinton Suharto mendapat beban latihan lari dan interval di Stadion Sriwedari, Selasa (10/5) sore.

“Sore ini sudah masuk 50 persen latihan fisik. Dititikberatkan pada speed dan endurance. Anak-anak melakukan 14 kali lari 100 meter disertai interval jogging,” terang pelatih kepala Persis, Widyantoro, Selasa sore.

Diakuinya, kondisi fisik para pemainnya sejauh ini masih berkisar pada 70-80 persen. Artinya, para pemain tak sanggup untuk dipaksakan bermain selama 90 menit.

“Setelah latihan fisijk, selanjutnya kembali dengan bola disertai kecepatan. Yang jelas anak-anak ini belum bisa untuk 90 menit,” tambah Widyantoro.

Sementara terkait rencana melakukan cross country, pelatih yang akrab disapa Wiwid ini masih akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan manajemen. Sebelumnya, pelatih fisik Pipit Yulianto memiliki program cross country di Tawangmangu, apabila dibutuhkan. Hanya saja, cukup riskan karena dilakukan di tengah-tengah kompetisi.

“Kami baru akan koordinasi untuk cross country, sebenarnya tidak perlu juga tidak masalah,” tandas Wiwid.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge