0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Lapas Klaten Jadi Pemasok Sabu-Sabu

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo menunjukkan barang bukti sabu dari Lapas Klaten (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satu dari enam tersangka yang berhail diamankan Satuan Narkoba Polres Sukoharjo mendapat pasokan dari salah satu penghuni (Napi) Lapas Klaten. Pihak Polres Sukoharjo terus melakukan kordinasi dengan pihak Polres Klaten mengingat sudah beberapa kali mendapati kasus yang sama.

“Kita koordinasi dengan Lapas Klaten maupun Polres Klaten untuk mengungkapnya, mengingat sudah sering kali barang (Narkoba) yang beredar di sini berasal dari Lapas Klaten. Yang jelas sudah ada nama yang kita dalami,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Selasa (10/5).

Tersangka dengan inisial AB, warga Pedan, Klaten ditangkap di Pucangan, Kartasura dengan membawa sabu-sabu seberat 15 gram. Kepada petugas, AB mengaku belum sempat mengedarkan tiga paket besar yang baru didaptkannya dari Lapas Klaten.

Melihat besarnya paket, dimungknkan akan diedarkan tersangka kepada langganannya di seluruh wilayah Sukoharjo dan Solo. Selain tiga paket sabu-sabu seberat 15 gram, petugas juga menyita handphone BlackBerry yang digunakan untuk berhubungan dengan pemasoknya dan sarana berupa speda motor Yamaha RX King.

“Tersangka ini sudah berulang kali mengedarkan dan sudah profesional melihat cara dia berkomunikasi dengan pemasoknya yang berada di Lapas Klaten. Dan yang berada di Lapas ini sebagi otaknya sehingga pemesanan melalui dia dan barang disediakan orang lain,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge