0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Tersangka Narkoba Dibekuk, Satu Wanita Hamil

Enam tersangka Narkoba diamankan di Mapolres Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Narkoba Polres Sukoharjo sebulan terakhir berhasil menangkap enam tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis sabu. Dari tangan ke enam tersangka, polisi menyita sedikitnya 20 gram sabu dalam betuk paket hemat siap edar.

“Para tersangka ini ada yang berperan sebagai pengguna dan pengedar, semuanya saat ini kita tahan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo. Ini hasil tangkapan tidak hanya selama Operasi Bersinar saja,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Selasa (10/5).

Keenam tersangka yang diamankan berinisial KS warga Telukan, Kecamatan Grogol bersama DA warga Polokarto –keduanya satu jaringan yang melakukan transaksi di sekitar SMPN 1 Grogol. Sedangkan tersangka lainnya, BT warga Tegalrejo, Kartasura bersama kakaknya yang tengah hamil muda, CD, ditangkap petugas di kamar kos Desa Ngabeyan, Kartasura.

Sementara itu tersangka RA ditangkap petugas Polsek Bendosari di rumahnya dan menyita satu paket sabu yang didapatkannya dari tersangka ABO.  Setelah melakukan pendalaman, ABO berhasil ditangkap di Pucangan, Kartasura dengan barang bukti 15 gram sabu di tangannya.

“Dari para tersangka, kita berhasil menyita sedikitnya 20 gram sabu siap edar, karena diantaranya sudah dalam bentuk paket kecil 0,25 gram dengan harga jualnya Rp 400 ribu. Mereka kita kenai Pasal 114, 112 dan 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda 10 miliar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge