0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Gelar Sosialisasi Diplomasi Multilateral

Unisri menggelar Sosialisasi Diplomasi Multilateral (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —¬†Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar “Sosialisasi Pelaksanaan Diplomasi Multilateral dalam Membangun Sinergi antara Kepentingan Nasional dengan Agenda Global”. Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama dengan Direktoral Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri, digelar di Kampus Unisri, Solo.

Humas Unisri Yona Ervina dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Selasa (10/5) menyebutkan, sejumlah pembicara dihadirkan dalam sosialisasi yang dibuka Rektor Unisri Prof Dr Kapti Rahayu Kuswanto. Di antaranya, Sekretaris Ditjen Multilateral Rina P Soemarno dan Christy Damayanti, Wakil Dekan Fisip Unisri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Ditjen Multilateral Rina P Soemarno mengatakan, maksud dan tujuan dari sosialisasi itu adalah untuk menyebarkan informasi di kalangan mahasiswa mengenai pelaksanaan diplomasi multilateral Indonesia yang dijalankan dalam upaya membangun sinergi antara kepentingan nasional dan agenda global.

“Unisri dipilih menjadi tempat sosialisasi karena kampusnya, terutama Program Studi Hubungan Internasional cukup aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan diplomasi,” kata Christy Damayanti.

Sementara itu, Rektor Unisri Prof Dr Kapti Rahayu Kuswanto berharap mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan itu secara optimal. “Sosialisasi ini diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge