0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amy Shientiarizki Jadi Duta Wisata Halal Lombok

http://sportourism.id
Amy Shientiarizki (http://sportourism.id)

Timlo.net – Final Lomba Duta Wisata Halal Lombok-Sumbawa, dilangsungkan Sabtu (7/5) kemarin di Mataram. Pemenangnya, Amy Shientiarizki, dokter muda lulusan Universitas Mataram, yang berhasil mengungguli 9 finalis lainnya.

Lalu apa kesan Amy setelah memenangi lomba tersebut?

“Bahagia dan bangga banget karena baru pertama kali diadakan langsung juara,” terang Amy Shientiarizki.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel), Lutfa Nur Rahayu menjelaskan, syarat mengikuti pemilihan duta wisata halal ini memang cukup berat. Tidak semua perempuan berani tampil di ajang ini.

“Umur antara 18-40 tahun, muslimah, bisa membaca Alquran dengan baik dan benar, memiliki pengetahuan agama dan syari, memiliki pengetahuan luas, kepribadian baik, skill atau prestasi menunjang, serta sehat secara fisik dan psikis,” jelas Lutfa Nur Rahayu.

Para finalis secara otomatis akan menjadi anggota komunitas wajah syari yang ikut mendakwahkan pemakaian hijab syari dimanapun mereka berada.

Lomba pencarian bakat dan edukasi penggunaan jilbab syari ini memang berbeda dari kontes putri-putri yang pernah ada. Lebih fokus untuk mencari Duta Wisata Halal Lombok Sumbawa.

“Sekaligus menguatkan branding Lombok sebagai Halal Destination, dan mendukung pariwisata ke Lombok,” kata Ayu.

Selain itu juga untuk ajang promosi Lombok sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXVI.

“Lombok dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid. Ini tidak berlebihan karena kehidupan religi Islami di Lombok begitu terlihat sampai keseluruh lapisan mayarakat. Sangat pantas jika saat ini Lombok menjadi salah satu destinasi wisata halal,” kata Ketua Yayasan Wajah Syari Indonesia, Risty Tagor.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge