0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HMI Maafkan Saut Situmorang, Tapi…

merdeka.com
Demo HMI (merdeka.com)

Timlo.net – Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyatakan sudah memaafkan pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang dinilai menghina HMI. Meski sudah memaafkan, namun proses hukum untuk Saut Situmorang tetap berjalan.

“Ini sudah menyangkut perasaan ratusan ribu kader. Jadi permintaan maaf, ya sebagai orang Islam, sebagai orang beragama itu kita terima. Tapi silakan kita sudah menempuh jalur hukum, silakan melalui jalur hukum,” kata Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P. Tamsir kepada wartawan, Jakarta, Selasa (10/5).

Mengingat kasus tersebut menyangkut marwah organisasi dan seluruh kader HMI, PB HMI tetap akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Pihaknya juga menginstruksikan pada seluruh Badko dan seluruh Cabang Se-Indonesia untuk melaporkan Pernyataan Saut Situmorang kepada pihak kepolisian setempat (Badko ke Polda, dan Cabang ke polresta/polres).

Selanjutnya, surat laporan tersebut disampaikan kepada DPRD bidang hukum di daerah masing-masing untuk ditindaklanjuti dan dikawal secara bersama.

Mulyadi juga meminta kepada seluruh cabang dan kader HMI untuk tidak emosional dan tidak terprovokasi ketika melakukan aksi yang justru kontraproduktif terhadap perjuangan dan gerakan untuk menjaga marwah dan nama baik organisasi.

“Begini, kita sebenarnya sampaikan kepada adik-adik yang melakukan aksi secara damai, kemudian jangan kemudian ada pihak-pihak yang pingin menggeser, menghadap hadapkan antara PB HMI dengan KPK. Bahwa persoalan HMI hanya dengan Saut Situmorang bukan dengan KPK,” tegas Mulyadi.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge