0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilecehkan Anggota Ormas, Siswi SMA Lapor Polisi

Salah satu siswi SMA lapor ke Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Merasa tidak terima dengan ucapan salah satu Ormas Islam di Sragen, siswi lulusan sebuah SMA di Sragen melapor ke polisi. IJ (16) mengungkapkan, ia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang- orang yang mengaku dari Front Pembela Islam (FPI) Sragen.

”Saya melaporkan tujuh orang yang melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik yang mengaku anggota dari FPI,” kata IJ, Senin (9/5) di Polres Sragen.

Peristiwa itu bermula saat ratusan siswa SMA/SMK dari berbagai sekolah merayakan pesta kelulusan di Alun-alun Sragen, Sabtu (7/5). Acara tersebut resmi lantaran sudah ijin dari kepolisian. Selain itu tidak ada perbuatan negatif yang dilarang, seperti Miras atau arak-arakan sepeda motor.

Namun tiba-tiba acara itu dibubarkan oleh FPI Sragen yang datang ke lokasi. Menurut IJ, saat itu dia dikatakan oleh seseorang dengan sebutan “lonthe” dan sebagainya. IJ mengaku juga membawa bukti rekaman video ucapan tidak senonoh yang disampaikan anggota Ormas tersebut.

”Padahal kita di alun-alun cuma foto bersama dangan pakai drone, tapi justru diganggu, dibubarkan paksa,” ujarnya.

Dia berharap pihak kepolisian segera melakukan proses terhadap laporannya. Dia juga meminta anggota Ormas tersebut lebih dapat menjaga perkataannya.

Rohadi, orang tua IJ merasa penghinaan yang dilakukan anggota Ormas itu keterlaluan. Ucapan tidak pantas dilontarkan pada anaknya.

”Kalau mau mengingatkan kesalahan anak saya khan bisa disampaikan dengan cara baik-baik. Mengaku tokoh agama tak seharusnya berkata seperti itu,” katanya.

Sementara itu saat dihubungi wartawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI se Eks Karisidenan Surakarta, Choirul mengatakan akan melaporkan balik. Termasuk Kapolres Sragen juga akan dilaporkan pada pimpinannya lantaran dianggap tidak becus mengendalikan anak-anak tersebut.

”Kapolres Sragen akan kami laporkan ke Polda kalau tidak bisa kendalikan anak-anak itu,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge