0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena ISPA, Rano Karno Masuk Rumah Sakit Lagi

Gubernur Banten, Rano Karno (merdeka.com)

Timlo.net — Kabar kurang mengenakkan aktor yang kini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno. Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini baru saja menjalani rawat inap karena kondisi kesehatannya kurang baik. Rano dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan; sejak Sabtu (7/5).

Menurut Dokter Prasma Pramita yang merawat sang gubernur, sebelum ke rumah sakit ada di rumah dan menggigil kedinginan. Diagnosis awal, beliau mengalami peradangan tapi setelah diperiksa ternyata bukan. Yang jelas saat dibawa ke rumah sakit suhunya mencapai 40 derajat celcius, tapi dalam keadaan sadar.

“Pada saat datang dia batuk. Sabtu menggigil karena ada infeksi dan kita bawa ke rumah sakit ini. Dan setelah pemeriksaan darah semua hasilnya baik. Memang sakit beliau infeksi saluran pernapasan atas dan ada batuknya. Selain itu, nggak yang serius, setelah kita obati jadi lebih baik. Kemungkinan dalam waktu 1 atau 2 hari sudah bisa membaik,” ujar Dokter Prasna saat ditemui di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (9/5).

Dokter juga membantah kalau apa yang dialami Rano ini ada hubungan dengan penyakit sebelumnya. Penyakit Rano kali ini murni ISPA atau semacam influenza karena aktivitasnya yang padat. Untungnya saat di-rontgen, paru-parunya dalam kondisi baik. Rano kini juga sudah mulai pulih kondisinya.

“Saat ini baik, bahkan bisa makan sendiri, bisa ke kamar mandi sendiri. Kita meminta beliau untuk istirahat total. Saat influenza seseorang juga merasa tidak nyaman kalau dekat banyak orang, ditakutkan bisa semakin bertambah buruk. Dia penurut, suruh istirahat dia benar-benar istirahat, handphone-nya aja dia lepas selama dirawat,” jelas Dokter Prasna.

(kpl/pur/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge