0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Ahok, PDIP Buka Koalisi

merdeka.com
Pilgub DKI 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — PDIP sebenarnya sudah memiliki cukup kursi untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan wakil pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun potensi melakukan koalisi bisa saja terjadi menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Syukur Nababan mengungkapkan, partainya memang belum melakukan pembicaraan terkait rencana koalisi. Tetapi jika memang dimungkinkan, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut bisa saja berkoalisi dengan Partai Gerindra.

“Jangankan dengan Gerindra, siapapun kita berpeluang untuk kerja sama. Untuk mencari yang kami yakin terbaik banyak anak-anak bangsa yang memiliki kapasitas dan kemampuan sudah banyak yang mendaftar,” katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (9/5).

Sebelumnya, Partai Gerindra juga menyampaikan pernyataan serupa. Mereka membuka kemungkinan koalisi dengan partai politik lain di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, termasuk dengan PDIP.

Saat Pilkada DKI 2012 lalu, Gerindra dan PDIP berkoalisi mengusung Jokowi-Ahok dan akhirnya menang.

“Tidak, yang sudah ya sudah. Kita terus kedepankan komunikasi yang baik dengan siapa pun, termasuk dengan PDIP,” kata Wasekjen Gerindra Aryo Djojohadikusumo, di Jakarta, Selasa (26/4).

Pernyataan Aryo sekaligus menguatkan kader Gerindra Sandiaga Uno yang ikut mendaftar calon Gubernur DKI di PDIP. Ia menuturkan, Gerindra tak masalah dengan sikap Sandiaga dan bahkan mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sebagai kader Gerindra kami semua mendukung, beliau juga sudah dapat restu dari Pak Prabowo untuk membuka komunikasi dengan partai mana pun termasuk dengan PDIP. Kita hanya punya 15 kursi dan itu harus berkoalisi, kan harus minimal 22 kursi,” ujar dia.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge