0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama UN SMP, 13 Siswa Absen

Uji coba UN CBT SMP (dok.timlo.net/daryono)

Karanganyar — Sebanyak 12 siswa SMP tidak hadir dalam ujian nasional (UN) hari pertama untuk tingkat SMP sederajat, Senin (9/5). Mereka mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas. Sedangkan satu siswa lainnya absen karena sakit.

“Dua belas sudah mengundurkan diri sejak pelaksanaan ujian sekolah. Pihak sekolah sudah berupaya untuk membujuk siswa tersebut agar ikut tapi tidak berhasil,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Karanganyar Agus Hariyanto, Senin (9/5).

Dijelaskan Agus, ke 12 siswa tersebut dari SMPN 3 Mojogedang satu siswa, SMP Penda Mojogedang satu siswa, SMPN 2 Jatipuro satu siswa, SMP Muhammadiyah Karangpandan dua siswa, SMPN 5 Karanganyar satu siswa, SMP PGRI Kebakkramat satu siswa, SMP Amal Mulya Tawangmangu dua siswa, SMPN 1 Jatipuro satu siswa, SMPN 2 Colomadu satu siswa dan SMPN 1 Colomadu satu siswa.

”Sementara satu siswa sakit dari SMPN 1 Tasikmadu. Siswa tersebut masih bisa mengikuti ujian susulan,” kata Agus.

Pelaksanaan UN hari pertama relatif lancar. Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rohadi Widodo dan jajarannya meninjau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah. Diantaranya di Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada siswa SD dan SMP yang mendapat nilai matematika 100.

”Ada reward dari Bapak Bupati sebesar Rp 200 ribu bagi siswa yang nilai matematika 100,” terang Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge