0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Implementasi SSA Purwosari-Gendengan, Tunggu Median Dibongkar

timlo.net/ichsan rosyid
Sejumlah warga menerabas barikade Jl Slamet Riyadi di Purwosari (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Slamet Riyadi dari Lingkar Purwosari hingga Perempatan Gendengan bakal ditunda hingga H-7 Lebaran. Adanya pembatas jalan sepanjang sekitar 150 meter dari Lingkar Purwosari ke Timur menjadi kendala penerapan SSA di ruas jalan tersebut.

“Kita menunggu median di depan Stasiun dibongkar dulu supaya jalan kelihatan luas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Sudrajat ketika dihubungi melalui telefon, Senin (9/5).

Pembongkaran akan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menunggu instruksi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Rencananya, pembongkaran akan segera dilaksanakan sehingga penerapan SSA dapat segera terlaksana paling lambat H-7 Lebaran.

“Setelah dibongkar, kita akan sosialisasikan dulu ke masyarakat. Sehingga H-7 itu sudah implementasi,” terangnya.

Sebelumnya, ia mengatakan implementasi SSA di ruas jalan tersebut akan segera dilaksanakan. Sosialisasi akan dimulai minggu depan supaya tidak terjadi resistensi dari masyarakat.

“Segera kita jadikan searah sebelum lebaran untuk antisipasi arus mudik. Mungkin minggu depan akan kita uji coba,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Yosca Herman Sudrajat, Senin (9/5).

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan perlunya jalur tersebut segera diterapkan SSA. Pasalnya, jalur tersebut diprediksi menjadi lokasi rawan macet pada lebaran mendatang.

“Nanti akan kita koordinasikan juga dengan pihak kepolisian dan TNI untuk penanganan selama lebaran,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge