0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Dorong Pemda Promosi Destinasi

dok.timlo.net/setyo pujis
Kunjungan wisatawan di Pura Mangkunegaran (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah dorong pemerintah daerah untuk lebih masif mempromosikan destinasi wisata. Pasalnya jika hanya mengandalkan promosi investasi akan kalah dengan negara tetangga lainya.

“Karena jika daerah berhasil mengemas potensi pariwisata tentu akan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk datang. Sehingga efeknya akan mendongkrak sektor jasa dan perdagangan di Jawa Tengah lebih berkembang,” ujar Ketua umum Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan dia, Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat mendongkrak wisatawan mancanegara. Karena selain memiliki beragam destinasi, juga memiliki dua bandara Internasional, baik di Solo maupun Semarang sebagai pintu masuk wisatawan.

“Jika selama ini bandara hanya banyak digunakan masyarakat untuk berangkat ke luar negeri, mestinya sekarang bisa digunakan untuk dapat menarik wisatawan. Hanya saja semua pelaku usaha dan pemerintah perlu bersinergi,” jelasnya.

Kukrit juga menyampaikan, kalau orientasi pemerintah daerah masih mengandalkan promo investasi tentu akan kalah dengan negera tetangga seperti Vietnam, Kamboja dan Myanmar. Sebab mereka berani memberikan potongan pajak dan kemudahan perijinan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge