0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerapan SSA Tahap Dua, Ini Tanggapan Dewan

Wakli ketua DPRD Solo, Umar Hasyim (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) dengan sasaran Jalan Slamet Riyadi mulai dari Lingkar Purwosari hingga Perempatan Gendengan mendapat sorotan dari kalangan legislatif. Mereka menilai, penataan jalan di Kota Solo memang diperlukan namun harus tetap memperhatikan suara masyarakat.

“Kalau untuk tujuan menghindari kemacetan, kami sangat setuju. Tapi, jangan mengesampingkan suara dari masyarakat yang merasa dirugikan dengan kebijakan tersebut,” terang Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim, Senin (9/5).

Berkaca dari penerapan SSA di tiga ruas jalan, yakni Jalan Rajiman, Jalan Agus Salim dan Jalan Perintis Kemerdekaan, kata Umar, Pemkot dinilai seakan menutup mata terkait ruginya sejumlah pedagang kecil di kawasan tersebut. Hingga saat ini, pihak terkait khususnya Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo juga belum melakukan paparan terkait kajian ekonomi ditiga ruas jalan yang terkena dampak penerapan SSA tersebut.

“Lakukan dulu kajian mendalam secara menyeluruh. Jangan grusagrusu melakukan penerapan,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Umar, waktu sosialisasi terkait penerapan kebijakan jangan terlalu mepet. Sehingga, masih ada waktu untuk menampung aspirasi masyarakat jika kebijakan tersebut diterapkan.

“Lakukan penerapan secara bertahap. Jika mendapat tentangan dari warga maka Pemkot harusnya mengurungkan kebijakan tersebut. Namun, jika warga setuju silakan kebijakan ini diteruskan,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge