0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agus Serahkan Nasib Kantor UPTPK kepada Yuni

timlo.net/agung widodo
Agus Fatchur Rahman membawa piala penghargaan UPTPK (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman menyerahkan sepenuhnya nasib Kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) kepeda pemerintahan yang baru. Selama memimpin Agus mengakui masih banyak kekurangan, terutama soal penanggulangan kemiskinan di Bumi Sukowati.

“Ya dipertahankan atau tidak tergantung pemimpin yang sekarang. Tetapi menurut saya dalam lima tahun terakhir ini UPTPK sudah memberi manfaat kepada masyarakat secara riel dan mengilhami pemerintahan di Jakarta,” kata Agus, Kamis (9/5).

Pernyataan tersebut disampaikan Agus sebelum acara serah terima jabatan (Sertijab) dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati. Dia menyatakan, keberadaan UPTPK telah mengilhami dan menjadi inspirasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas), Kementerian Sosial dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Di bawah kepemimpinannya UPTPK juga mendapat penghargaan juara kedua tingkat Asia Pasifik dalam bidang pelayanan publik.

“Apa yang dipraktekkan di Sragen ini kemudian diambil Bappenas dan menjadi program RPJMN 2015,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Yuni mengatakan, apa yang baik dari pemerintahan terdahulu bakal mereka pertahankan, termasuk tidak menutup kemungkinan keberadaan UPTPK. Namun pihaknya terlebih dahulu akan mendengarkan ekspos dari seluruh SKPD untuk menentukan langkah dan kebijakan selanjutnya.

“Kita belum tahu apa harus diteruskan atau dibubarkan. Karena kita sendiri belum menerima ekspose tentang UPTPK. Yang pasti yang perlu diketahui adalah apa yang baik dari pak agus akan kita teruskan,” kata Yuni.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge