0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kembali, Solo Tuan Rumah Penyisihan Piala Menpora U-14

Ilustrasi ()

Solo — Piala Menpora kelompok usia (KU) 14 tahun kembali mampir di Kota Solo. Stadion Sriwedari bakal menjadi venue untuk pertarungan antar Sekolah Sepak Bola (SSB) di lingkup Jawa Tengah.

“Saat bertanding di Solo nanti diawali dari babak penyisihan, seluruh tim memiliki kesempatan untuk bertanding,” beber ketua panpel Korwil Jateng, Agus Saparno, Senin (9/5).

Hanya saja untuk tahun ketiga ini, fase penyisihan akan mempertandingkan tim-tim sudah lolos dari tingkat Provinsi. Untuk ahun ini peserta terlebih dulu beradu performa di tujuh koordinator daerah (Korda) yakni, Solo, Karanganyar, Kota Semarang, Purwodadi, Purwokerto, Sukoharjo dan Kabupaten Semarang.

Turnamen di tingkat korda dijadwalkan selesai bulan Mei ini. Kemudian sebanyak 24 tim yang lolos tingkat provinsi akan bertarung di Stadion Sriwedari, 5-7 Agustus guna memperebutkan tiket ke babak nasional. Tim yang menjadi juara di zona Jateng nanti berhak bertarung menghadapi perwakilan 34 provinsi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 1-5 September.

Sementara SSB perwakilan dari Solo bakal diikuti tujuh tim. Antara lain; SSB New Pelita, Adidas, Solo Football Academy (SFA), HWM, POP Solo, SSB Pemda dan AD Batik. Untuk Korda Solo menargetkan 12 peserta. Biaya pendaftaran tim tingkat korda sebesar Rp 1 juta. Jawara pertama hingga tiga berhak mewakili tingkat Jateng.

Pihaknya menambahkan Kota Solo berpeluang kembali mengirimkan wakilnya ke tingkat nasional seperti SSB Bonansa dan New Pelita di edisi sebelumnya. Kendati demikian, Agus tak lantas memandang sebelah mata wakil-wakil daerah lain, terutama dari Semarang dan Purwokerto.

“Kami berharap turnamen ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan cita-cita pembinaan usia muda,” tandas Agus Saparno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge