0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Nama Ramaikan Bursa Bakal Calon Ketua DPD PAN

timlo.net/achmad khalik
Ketua DPC PAN Solo, Umar Hasyim didampingi Ketua SC Musda IV PAN Kota Solo, Syaiful Bahri (kiri) (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Empat nama telah merapat untuk menjadi bakal calon formatur dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo yang akan digelar pada 22 Mei mendatang. Mereka dinyatakan positif mendaftarkan diri melalui mekanisme pendaftaran pada steering committee (SC) Musda.

“Sudah ada empat orang, sejak dibuka dua hari lalu,” terang Ketua SC Musda IV PAN Kota Solo, Syaiful Bahri.

Diantara yang sudah mendaftar, kata Syaiful, adalah Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Solo, Ahmad Sapari ; Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Solo, Muhammad Kurniawan ; Wakil Ketua DPD PAN Kota Solo, Bekti Suharto, dan Wakil Bendahara DPD Kota Solo, Ebi Rizadi. Seluruh pendaftar formatur akan diverifikasi pada tanggal 15 dan 16 Mei mendatang. Selang sehari setelah proses verifikasi, mereka akan diundang untuk menyampaikan visi dan misi di DPD PAN.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Solo, Umar Hasyim mengatakan, penyelenggaraan Musda kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pemilihan formatur tidak sepenuhnya menjadi hak para pemilik suara. Saat ini, terdapat 66 pemegang hak suara. Dari 66 pemegang hak suara tersebut, 51 suara dipegang oleh Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) yang merepresentasikan wakil dari setiap kelurahan. Sedangkan sisanya tersebar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 10 suara, DPS 4 suara dan satu perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“DPD mengirimkan nama yang direkomendasikan ke DPW. Setelah ada pembahasan, DPW mengeluarkan rekomendasinya untuk dipilih sebagai ketua,” kata Umar.

Tema yang diangkat dalam Musda kali ini, terang Umar, yakni Membangung Politik Teduh Tanpa Gaduh. Dirinya berharap, melalui Musda yang diselenggarakan dapat membawa manfaat bagi internal partai dan masyarakat secara umum.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge