0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekan Depan, Purwosari-Gendengan Jadi Searah

timlo.net/ichsan rosyid
Perempatan Purwosari yang rencananya akan segera diterapkan Sistem Satu Arah pekan depan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Sistem Satu Arah (SSA) di kawasan Laweyan akan dilanjutkan dalam waktu dekat. Penerapan SSA tahap 2 akan menyasar Jalan Slamet Riyadi mulai dari Lingkar Purwosari hingga Perempatan Gendengan yang akan dibuat searah ke Timur.

“Segera kita jadikan searah sebelum lebaran untuk antisipasi arus mudik. Mungkin minggu depan akan kita uji coba,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Yosca Herman Sudrajat, Senin (9/5).

Ia menambahkan ruas jalan tersebut sudah sejak lama akan dijadikan satu arah. Namun dengan alasan minimnya personel dan tingginya resistensi masyararkat, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

Menurutnya, sejak diterapkan SSA di Jalan Radjiman, Agus Salim dan Perintis Kemerdekaan, lalu lintas di kawasan Laweyan sudah membaik. Hanya saja di daerah Purwosari terjadi bottle neck berupa perlintasan kereta api dan penyempitan jalan.

“Kalau sampe di Purwosari kita sulit kendalikan karena ada perlintasan kereta. Makanya ini kita akan coba bikin satu arah,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan perlunya jalur tersebut segera diterapkan SSA. Pasalnya, jalur tersebut diprediksi menjadi lokasi rawan macet pada lebaran mendatang.

“Nanti akan kita koordinasikan juga dengan pihak kepolisian dan TNI untuk penanganan selama lebaran,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge