0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sertijab, Agus – Yuni Masih Saling Sindir

timlo.net/agung widodo
Sertijab Bupati Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman masih terlihat saling sindir. Hal itu terjadi dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati. Awalnya, Agus memberikan kritikan terhadap pernyataan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo soal data kemiskinan di Sragen yang dianggapnya ngawur.

“Dulu gubernur bilang Sragen termiskin di Jateng. Padahal yang dipakai gubernur adalah data Susenas tahun 2014. Saya sangat menyayangkan pernyataan gubernur yang pintar dan cakap itu salah membaca data Kabupaten Sragen,” kata Agus saat memberikan pidato dalam acara Sertijab, Senin (9/5).

Agus juga menyatakan, tidak mau banyak bicara terkait pembangunan di Kabupaten Sragen selama dirinya memimpin selama lima tahun. Tetapi keberadaan rumah dinas yang sekarang menjadi representatif dari apa yang dia lakukan.

“Dulu ketika saya jadi bupati, saya diwarisi rumah dinas yang hampir ambruk. Tapi pada hari ini saya berikan rumah dinas yang bagus kepada dek Yuni,” kata Agus disambut tepuk tangan tamu undangan yang datang.

Dalam kesempatan tersebut Agus juga minta maaf kalau selama lima tahun memimpin terdapat banyak kesalahan dan kekurangan.

Sementara itu, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan Sragen ke depan di bawah kepemimpinan Yuni-Dedy akan jauh lebih baik dan tidak tertinggal dalam keterpurukan. Yuni juga meminta maaf bila selama musim kampanye dan Pilkada lalu terdapat kesalahan baik dalam sikap dan kata-kata.

Sementara menanggapi pernyataan Agus soal kemiskinan, Yuni mengatakan, pernyataan Gubernur Ganjar bisa menjadi cambuk bagi Kabupaten Sragen untuk lebih maju lagi dalam mengatasi angka kemiskinan.

“Mungkin Pak Gubernur salah dalam membaca data. Tapi pemimpin yang memberikan kritikan mudah-mudahan bisa menjadi cambuk,” kata Yuni yang juga mendapat tepuk tangan tamu undangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge