0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringkat Pertama UN Dihadiahi Rp 50 juta

Juliyatmono, Bupati Karanganyar (dok.timlonet/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono berjanji bagi siswa yang berhasil menjadi peringkat pertama nasional dalam ujian nasional kali ini bakal diberikan hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan bagi yang menjadi peringkat pertama di tingkat Provinsi, nantinya bakal diberikan hadiah sebesar Rp 25 juta dan Rp 2,5 juta untuk siswa yang mendapatkan nilai tertinggi di tingkat kabupaten.

“Kalau kita konsisten untuk memberikan hadiah itu kepada para siswa yang berprestasi, ini semua bagian dari apresiasi yang kita berikan,” kata Bupati di sela-sela meninjau Ujian Nasional, di sejumlah Sekolah, Senin (9/5).

Menurut Bupati, janji tersebut diberikan kepada para siswa agar mereka lebih termotivasi lagi dalam mengerjakan ujian nasional kali ini. Selain itu janji juga diberikan agar para siswa mau mengerjakan secara sungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai yang maksimal demi para siswa sendiri dan juga demi sekolah serta Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengatakan sebanyak 12.303 Siswa Sekolah menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Karanganyar, mengikuti ujian nasional mulai Senin (9/5). Ujian nasional bakal berlangsung hingga Kamis (12/5).

Sutarno mengatakan untuk ujian nasional SMP tahun lalu, karanganyar masih menempati peringkat 15 di Provinsi Jawa Tengah. Peringkat tersebut menurutnya belum memuaskan karena masih berada di papan tengah. Ia berharap tahun ini hasil ujian bakal lebih maksimal lagi dan menempati peringkat yang lebih baik.

“Tahun lalu ada beberapa anak yang mendapatkan nilai bagus namun secarta umum peringkat Karanganyar belum maksimal seperti yang diharapkan,” ucapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge