0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kios Jalan Selayar Dibongkar, Pemilik Ikut Membantu

Salah satu PKL, Setro membongkar sendiri kiosnya yang berada di Jalan Selayar 4, Selatan Stasiun Balapan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pedagang Kaki Lima di Jalan Selayar Gang 4, kembali ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Pengelola Pasar, Senin (9/5). Penertiban tahap kedua tersebut membongkar empat kios PKL di Selatan Stasiun Balapan yang belum sempat ditertibkan tahap pertama Rabu (4/5) lalu.

“Kemarin sudah lima kios. Sekarang sisanya,” kata Kepala Bidang Pengelolaan PKL, DPP Solo, Heri Mulyadi usai penertiban.

Pantauan Timlo.net, penertiban berlangsung lancar tanpa ada perlawanan dari PKL. Bahkan pemilik kios tampak membantu membongkar kios masing-masing. Menurut Heri, kebanyakan kios tersebut sudah tidak digunakan untuk berjualan. Hanya beberapa saja yang aktif berjualan setiap hari. Sisanya, meski tidak setiap hari dipakai berjualan, digunakan untuk menyimpan barang-barang atau memasak barang dagangan.

“Sebagian besar PKL itu sebenarnya sudah punya kios di Pasar Ayu. Hanya saja mereka nekat kembali ke jalan,” kata dia.

Salah satu PKL, Setro mengaku dirinya sudah memiliki kios di Pasar Ayu. Namun karena sepi, ia dan beberapa temannya pun kembali berjualan di jalanan.

“Memang sepi mas. Tapi setelah diminta pindah ini kita mau tidak mau ya kembali ke pasar,” kata dia.

Mengenai kondisi pasar yang sering dikeluhkan sepi, ia optimis akan semakin ramai seiring berjalannya waktu. Ia pun berharap pedagang di pasar Ayu tetap konsisten berjualan meski sepi.

“Kalau masalah sepi nanti lama-lama juga ramai kalau pelanggan sudah tahu. Seperti Silir dulu kan juga sepi. Sekarang nyatanya jadi ramai seperti itu, ” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge