0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berani Pakai Atribut Palu Arit? Bisa Kena Kasus Hukum

merdeka.com
Atribut palu arit yang diamankan petugas (merdeka.com)

Timlo.net – penjual kaos band ‘Kreator’ bergambar palu arit di Blok M Square, Jakarta Selatan, diamankan pada Minggu (8/5) kemarin. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyatakan siapapun yang telah mengancam negara, berarti melanggar hukum.

“Kalau kita patuh hukum, ditangkap itu yang pakai baju PKI. Melanggar Tap MPR, UU sudah dibuat, itu sudah dilaksanakan, yang melanggar ditangkap. Yang pakai baju palu arit, simpan atau bakar saja,” kata Ryamizard di Jakarta, Senin (9/5).

Menhan menegaskan pihak yang telah memproduksi kaos itu juga harus diproses secara hukum.

“Harus diproses. Kenapa? Dia ikut juga, dia ikut menghasut, ada itu uu penghasutan, kena itu, harusnya sudahlah, ini ikut-ikut berarti ikut menimbulkan kebencian, tangkap aja tuh,” cetus Ryamizard.

Menurut Ryamizard, kaos berlambang palu arit sangatlah berbahaya. Itu dikarenakan paham komunis tersebut akan mengancam negara.

“Kita itu Pancasila, tidak kiri dan kanan. Jadi banyak paham tapi paham Pancasila itu luar biasa. Kalau paham sosialis komunis itu dibuat orang, tapi kalau Pancasila siapa yg buat? Soekarno menggali kan,” tuturnya.

“Jadi PKI ngapain sih timbul-timbul lagi, kita sudah lupa semua yang lalu sudahlah ngapain, kita membangun. Kasihan bapak presiden, dia lagi mengurus masalah ekonomi, pembangunan tapi diganggu masalah ini artinya menghambat pembangunan,” jelas dia.

Sebelumnya, tim gabungan Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Intelgab Kodam Jaya meringkus penjual kaos Kreator berlogo palu arit di Mal Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (8/5). Dalam penggerebekan ditemukan satu lusin kaos palu arit sebagai barang bukti.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge