0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pretelon Ajak Pemuda Lawan Narkoba

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Pretelon Event Organizer milik mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS)  menyelenggarakan talkshow  “Bangkit Pemuda, Lawan Narkoba” dan pemutaran film pendek “Berani Bicara” di Atrium Solo Grand Mall, Sabtu (7/5).

Humas Pretelon EO, Sekar Ayu Larasati dalam rilis yang diterima Timlo.net, Senin (9/5) menyebutkan, talkshow ini diselenggarakan berdasarkan keprihatinan terhadap tingginya penyalahgunaan Narkoba di kalangan pemuda di Kota Solo.

“Talkshow dihadiri perwakilan siswa-siswi SMA/SMK se-Solo dan sekitarnya serta beberapa mahasiswa, dengan pembicara AgusWidanarko, Humas Badan Narkotika Kabupaten(BNK) Sukoharjo,” jelasnya.

Melalui talkshow “BangkitPemuda, LawanNarkoba”, panitia bermaksud memberikan penyuluhan tentang Narkoba dan bahayanya bagi para pemuda di Solo dansekitarnya. Selain itu, sebelumnya Petelon EO juga mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk berani melawan Narkoba melalui kampanye #Pelawan (Pemuda Lawan Narkoba) yang diviralkan di media sosial Instagram.

Tidak hanya menyelenggarakan talkshow, pemutaran film, dan kampanye sosial, Pretelon EO juga menyelenggarakan lomba artikel opini yang selanjutnya dibukukan dengan tema “Suara Remaja, Lawan Narkoba” bagi pelajar tingkat SMA/SMK se-Solo dan sekitarnya. Kompetisi ini bertujuan untuk memicu pemikiran kritis para siswa dalam rangka menyongsong Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Keluar sebagai pemenang lomba artikel opini, yaitu juara I Hasna Noor Alifa (SMAN 7 Surakarta), Juara II Gita Octavia Sari (SMAN 1 Karanganyar), dan juara III Kukuh Kurniady (SMA 8 Surakarta). (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge