0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Kuliner Indonesia Tempo Doeloe Sedot Animo Masyarakat

(sumber: tamasya.id)

Timlo.net – Festival Kuliner Indonesia Tempo Doeloe mendapat respon positif dari pengunjung. Acara digelar The Shalimar Hotel, Malang, 5-7 Mei 2016 kemarin. Penataan tempat yang memadukan nuansa Jawa serta dengan adanya alunan musik tradisional mampu menarik minat masyarakat untuk datang.

Di festival ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner Indonesia tempo doeloe seperti Pecel Tumpang dengan bumbu tempe, Lontong Sayur, Ayam bakar Cocok, Cui Mie hingga beragam jajan pasar dan jamu-jamu tradisional.

“Kami terinspirasi Tong Tong, sebuah festival terbesar di dunia untuk budaya Indo (Eropa-Indonesia), yang diadakan setiap tahun di Belanda,” ungkap General Manager The Shalimar Boutique Hotel, Sanjoyo Tjokro, kemarin.

Jalan di depan hotel pun digunakan untuk setting kursi dan meja seperti pasar malam. Sementara makanan disediakan di sejumlah gubuk di kedua sisi ruas jalan.

Kepala Dinas Pariwisata kota Malang, Ida Ayu mengungkapkan, hal itu sejalan dengan spirit pengembangan pariwisata Malang yang mengusung jargon Malang Beautiful.

“Idenya sangat bagus. Bisa jadi percontohan,” terang Ida Ayu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge