0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saut Situmorang Minta Maaf kepada HMI

merdeka.com
Saut Situmorang (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang meminta maaf kepada Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI). Pernyataan dia yang menyebut kader HMI dekat dengan korupsi di luar kendalinya.

“Saya sampaikan (pernyataan) itu di luar alam sadar saya. Saya harapkan tidak ditindak lanjuti lebih lanjut,” ujar Saut saat melakukan konferensi pers di gedung KPK, Senin (9/5).

Saut berharap pernyataannya itu tidak berlanjut ke ranah hukum.

“Saya pribadi mengharap itu tidak terjadi,” imbuhnya lagi.

Dia menjelaskan maksud dari pernyataannya itu tidak lain adalah harapan besar Saut terhadap himpunan mahasiswa terbesar itu dalam mencetak kader-kader yang benar dan bisa membantu negara dalam menekan angka korupsi.

Terlebih lagi dia juga mengaku kehidupannya selama menjadi mahasiswa dengan HMI sangat dekat. Termasuk saat dirinya bekerja sebelum menjadi salah satu pimpinan KPK.

“Harapan besar aku tuh di balik pernyataan itu bahwa HMI lembaga besar yang harus terus berkembang dan menjadi mitra KPK dalam memberantas korupsi,” tuturnya.

Seperti diketahui, pernyataan Saut dianggap menyudutkan dan mencederai HMI adalah jika lulus tahap pembinaan LK-1 di HMI, maka kader itu akan menjadi koruptor.

Sontak saja pernyataan ini menyulut ketersinggungan HMI, bahkan himpunan mahasiswa terbesar itu juga berencana untuk melaporkan Saut ke polisi.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge