0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demo HMI Berakhir Ricuh

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di tengah aksi, massa melempari gedung KPK dengan batu conblock serta membakar ban di jalanan.

Kejadian ini membuat arus lalu lintas di depan gedung KPK terhambat. Tidak ada kaca yang pecah dalam lemparan yang dilakukan massa HMI. Meski ada beberapa batu yang menyentuh kaca di gedung KPK.

Aksi ini dilakukan HMI untuk memprotes pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang dianggap melecehkan lembaga tersebut.

Terjadi bentrokan antara petugas polisi dengan massa dari HMI. Dua polisi yang mengawal aksi itu pun sempat menjadi korban.

Dua anggota polisi yang belum diketahui identitas maupun kesatuan mana mengalami luka di kepala. Keduanya pun langsung dievakuasi rekan-rekannya.

Sementara itu, massa yang semakin beringas akhirnya dapat dipukul mundur polisi setelah ditembakan gas air mata. Massa yang semula beraksi persis di depan KPK memilih mundur untuk menepi di samping kiri dan kanan gedung.

Akibat aksi ini, akses jalan lambat menuju Kuningan ditutup. Hal itu dikarenakan adanya aksi bakar ban yang dilakukan massa HMI.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge