0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia Peraih Nilai UN Terbaik SMA dan SMK di Sragen

Perayaan lulusan di salah satu sekolah di Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Siswa SMA/SMK di Sragen dinyatakan lulus 100 persen dalam ujian nasional (UN) tahun 2016. Hasil terbaik diraih oleh Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong dan SMA Negeri 1 Sragen.

“Sswa SMK/SMA di Sragen dinyatakan lulus semua. Cukup melegakan, namun tahun depan kita terus berupaya lebih baik lagi,”  kata Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwandi, Senin (9/8).

Untuk SMA IPA, siswa dari SBBS berhasil meraih nilai terbaik, yaitu atas nama Muhammad Ilham Dhiya dengan skor nilai 533.0. Sedangkan nomor empat dari SMA Negeri 1 Sragen. Walau SBBS Gemolong dan SMA Negeri 1 Sragen mendominasi 10 besar, namun tidak ada mata pelajaran yang mendapat nilai 100.

Sedangkan untuk kategori UN SMA IPS, didominasi dari SMA Negeri 1 Sragen dan SMA Negeri 2 Sragen. Nilai tertinggi diraih oleh Siswa SMA Negeri 1 Sragen atas nama Primarosa Ditafitri Khairunnisa dengan nilai total 509,5.

Sementara hasil UN terbaik untuk SMK didominasi siswa dari SMK Negeri 2 Sragen. Siswa dari SMK Negeri 2 Sragen atas nama Abdul Aziz menjadi yang tertinggi dengan skor nilai 368,5. Setelah itu posisi selanjutnya adalah SMK Mitra Husada, SMK Muhammadiyah 4 Sragen, SMK Negeri 1 Sragen dan SMK Sakti Gemolong.

Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Bambang Margono mengatakan, siswanya memang lulus semua. Bahkan hasil UN bisa dikatakan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Namun target kami belum tercapai, belum mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge