0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Terinspirasi Sadiq Khan

merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Kisah hidup Walikota London terpilih, Sadiq Khan, menginspirasi Walikota DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sadiq merupakan salah satu pejabat yang memulai karir dari bawah. Dia menghabiskan masa kecilnya di apartemen bersubsidi di Inggris.

Melihat Sadiq, Ahok merasa yakin suatu saat bakal ada anak rusun yang akan menjadi pemimpin seperti dirinya. Kisah Sadiq pun membuat Ahok ingin membangun rusun sebanyak mungkin di Jakarta.

“Ini yang sangat menginspirasi kita dengan terpilihnya Sadiq Khan jadi Walikota London. Anak sopir dan tukang jahit yang tinggal di rusun subsidi pemerintah. Itu yang kita ikuti, membangun sebanyak mungkin rusun,” kata Ahok, Senin (9/5).

Ahok pun menyebut bagi warga yang tidak mampu untuk mau direlokasi ke rumah susun. Sebab di sana, ia menjanjikan kehidupan yang lebih baik, termasuk bagi anak-anak mereka.

Anak-anak yang tinggal di rusun akan diberi Kartu Jakarta Pintar (KJP). Kartu itu dapat digunakan membeli keperluan sekolah anak-anak, naik bus Transjakarta gratis dan segala kemudahan lain. Tak hanya itu, Ahok pun berjanji akan memberikan bantuan uang kepada anak-anak rusun bila telah masuk jenjang kuliah.

“Anak-anak yang tidak mampu harus kita tampung keluarganya dalam bentuk rusun. Rusun di Jakarta cuma bayar Rp 5.000-10.000, maksimal Rp 15.000 per hari. Tapi seluruh keluarga naik bus enggak bayar, dan anaknya dapat KJP. Begitu dia bisa kuliah (masuk PTN) kami kasih Rp 18 Juta sebulan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Sadiq Khan, politikus muslim keturunan imigran Pakistan, terpilih menjadi Wali Kota London, Inggris, dalam pemilihan umum yang dihelat Jumat (7/5). Khan meraup 57 persen dukungan, mengalahkan rival terdekatnya Zac Goldsmith dari Partai Konservatif yang cuma memperoleh 43 persen suara.

Khan, kader Partai Buruh, memperoleh banyak serangan dari kubu pesaingnya selama masa kampanye sebulan terakhir. Tim sukses Goldsmith mempermasalahkan latar belakang Khan sebagai muslim.

Dia dituding tak akan cukup mumpuni mengatasi kemungkinan teror di London karena bersimpati pada Islam garis keras.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge