0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

dok.timlo.net/tarmuji
Pencari kerja memadati ajang Job Fair di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan pencari kerja menyerbu stand Job Fair yang digela di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (9/5). Stand bursa lowongan kerja diikuti puluhan perusahaan.

“Ada sekitar 32 perusahaan yang membuka bursa lowonrgan kerja di ajang Job Fair ini,” ungkap Kepala Disnakertrans Wonogiri, Ristanti.

Acara Job Fair merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Wonogiri ke-275. Acara ini kali pertama digelar di Wonogiri.

“Pelaksanaan Job Fair kami gelar selama dua hari (9-10/5), dan tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Sementara, tingginya angka pengangguran di Wonogiri yang mencapai 17.700 orang mendorong  Pemkab setempat menggelar Job Fair 2016. Tak kurang dari 1.000 calon tenaga kerja berbondong-bondong membanjiri even yang baru pertama digelar di Wonogiri.

“Maka dalam rangka peringatan Hari Jadi Wonogiri tahun ini, Pemkab mencoba memfasilitasi antara perusahaan dengan angkatan kerja yang mencari pekerjaan,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Ditambahkan, sudah banyak perusahaan besar atau menengah yang berinvestasi di Wonogiri, namun kenyataannya animo warga khususnya para pengangguran Wonogiri bekerja relatif rendah.

“Buktinya ada perusahaan baru dengan kapasitas 10-15 ribu Naker (tenaga kerja) sampai saat ini baru ada 3-4 karyawan atau Naker saja,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge