0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebelum UN, Menteri Anies Baswedan Ajak Siswa Selfie

Mendikbud Anies Baswedan selfie dengan siswa SMP sebelum UN (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Di hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP/sederajat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengunjungi dua sekolah, yakni SMPN 114 Jakarta dan SMPN 30 Jakarta. Sebelum ujian berlangsung, Anies menyempatkan diri masuk ke kelas menemui siswa dan memberi beberapa wejangan.

Menteri Anies berpesan agar para siswa tidak tegang dan berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal-soal ujian. Anies juga berpesan agar para siswa mengerjakan soal dengan jujur tanpa bekerjasama dengan peserta yang lainnya.

“Nanti kerjakannya satu-satu dengan baik. Kerjakan yang bisa dikerjakan. Mulai dengan berdoa dan jangan tegang. Jangan lupa jujur yah, kerjakan dengan jujur,” kata Menteri Anies di SMPN 30 Jakarta.

Untuk melepas ketegangan, Anies pun bertanya pada siswa apakah mereka membawa ponsel ke sekolah. Karena tidak ada yang membawa, Anies pun mengeluarkan ponselnya untuk berfoto bersama.

“Enggak bawa handphone yah, kalau gitu pakai HP ini saja, kita selfie dulu,” kata Anies seraya mengeluarkan ponsel dari sakunya.

Para siswa dan kepala sekolah serta beberapa guru pun langsung berfoto besama dengan siswa. Ketegangan di wajah para siswa pun mencair usai bertemu dan foto bersama dengan Menteri Anies Baswedan. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge