0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Juventus Tumbang dari Tim Degradasi

Pemain Juventus, Alex Sandro (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Setelah memastikan titel juara Liga Italia Serie A kelima kali beruntun, Juventus memberikan kesempatan pemain lapis keduanya untuk unjuk gigi di sisa kompetisi yang masih dua pertandingan. Sayang, di pekan ke 37, Juventus kalah dari tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Hellas Verona.

Bianconeri kalah 1-2 dari Verona di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Senin (9/5) dinihari tadi. Ini sekaligus menjadi kekalahan kelima Juventus di musim ini. Massimiliano Allegri sengaja mengistirahatkan sebagian besar pemain pilarnya. Simone Zaza, Stefano Sturaro, dan kiper Neto mendapat kesempatan bermain.

Kebuntuan tuan rumah pecah dua menit sebelum turun minum. Alex Sandro melanggar Eros Pisano. Luca Toni maju sebagai eksekutor dan mencuungkil bola untuk mengubah skor jadi 1-0 bagi keunggulan Verona. Ini adalah gol ke-157 Toni selama berkarier di klub.

Selepas jeda, Juve tetap tampil dominan dengan beberapa kali membuat peluang tapi tetap saja mereka sulit memecah pertahanan Verona. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Juve lengah dan Verona menghukum lewat gol keduanya di menit ke-55. Dari sebuah serangan balik, Artur Ionita jadi orang terakhir yang memegang sebelum mengumpan kepada Federico Viviano dan jadi gol.

Unggul 2-0 tak membuat Verona mengendurkan serangan dan mereka bernafsu mencari gol tambahan. Namun, justru Juve yang mampu memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-95 berkat penalti Paulo Dybala. Kekalahan ini otomatis menyetop performa oke Juve yang tak terkalahkan di 26 pertandingan terakhir di Liga Italia. Juve di puncak klasemen punya 88 poin sementara Verona di posisi paling bawah dengan 28 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge