0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 SMP di Solo Laksanakan UNBK

dok.timlo.net/daryono
Ilustrasi uji coba UNBK di SMPN 4 Solo (dok.timlo.net/daryono)
Solo — Sebanyak 20 SMP dari 74 SMP di Kota Solo, mulai hari ini, Senin (9/5) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk di antaranya MTs Negeri 1 Solo, yang merupakan satu-satunya MTs negeri di Indonesia yang menggelar UNBK.

“Penyelenggara UNBK di Solo, terbanyak di Jawa Tengah,” kata Kabid Dikdas SMP Dikpora Solo, Bambang Wahyono, Senin (9/5).

Sistem UNBK bukannya tanpa kendala, ketersediaan jaringan internet, hingga antisipasi jika terjadi mati lampu menjadi perhatian khusus bagi Dikpora setempat. Hal ini telah diantisipasi dengan pembentukan tim IT untuk mengawasi 20 sekolah pelaksana UNBK.

“Kita telah melaksanakan simulasi UNBK. Simulasi ini melatihkan jika terjadi masalah saat pelaksanaan UNBK. Kemudian sekolah pelaksana UNBK juga kita haruskan untuk menyewa genset, jika sewaktu-waktu terjadi mati lampu,” ungkapnya.

tambahkan, pelaksanaan UNBK lebih diminati siswa dari pada ujian tertulis biasa. Sebab siswa lebih akrab dengan penggunaan komputer dan dianggap lebih mudah diteliti jika terjadi kesalahan pengerjaan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge