0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat! Persis akan Selalu Main Malam di Manahan

Persis Solo kontra PSGC Ciamis, di Stadion Manahan, Sabtu (30/4) malam (doktimlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen klub Persis Solo membuat terobosan baru. Ya, seluruh laga kandang di Stadion Manahan dalam ISC B 2016 kali ini bakal dimainkan pada malam hari. Pertandingan pembukaan kontra PSGC (30/4) lalu adalah momentumnya.

Jadwal ISC B yang selalu digelar pada akhir pekan, menjadi alasan bagi Persis untuk memilih memainkannya di malam hari. Masyarakat bola di Solo bakal lebih memiliki waktu luang di akhir pekan untuk menyaksikan Persis Solo, apalagi digelar malam hari.

“Kami mendapat masukkan dari berbagai pihak baik suporter dan tim. Masyarakat menginginkan pertandingan di malam hari karena jadwalnya di akhir pekan. Kami pun akan merealisasikannya,” ungkap Direktur olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Minggu (8/5).

Selain itu, pendapatan dari tiket penonton bakal menjadi nilai lebih bila pertandingan digelar malam hari. Seperti saat menjamu PSGC akhir pekan lalu. 15 ribu tiket terjual dan panpel Persis memperoleh penerimaan hingga Rp 375 juta untuk satu pertandingan.

“Jelas berbeda bila pertandingan sore atau malam. Dari segi jumlah penonton akan lebih banyak di malam hari. Yang pasti akan lebih banyak waktu luang untuk menyaksikan sepak bola di Manahan,” imbuh Totok.

Kendati demikian, pihaknya berharap suporter Persis tak lagi menyalakan flare, kembang api, atau laser seperti saat laga pembukaan kemarin. Pasalnya, Persis mendapat sanksi berupa denda Rp 10 juta oleh komisi disiplin ISC B.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge