0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengawas UN SMP Dilarang Bawa HP

dok.timlo.net/agung widodo
Kepala Disdik Sragen, Suwandi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pengawas Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs dilarang membawa dan menggunakan handphone (HP) ketika bertugas di dalam ruang ujian. Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen bakal memberikan teguran terhadap pengawas yang nekat membawa HP.

“Pengawas sudah kita himbau untuk tidak membawa hanphone ke dalam ruangan. Tapi kita juga sulit untuk mengawasi mereka,” tegas Kepala Disdik Sragen, Suwandi, Minggu (8/5).

Suwandi menyatakan, dalam pelaksanaan UN ini, semua pihak harus menjunjung tinggi integritas. Sejauh mana integritas yang dimiliki bisa dilihat dari hasil UN nanti.

Himbaun itu juga telah disampaikan kepada semua kepala sekolah dan guru. Salah satu yang ditekankan adalah larangan membawa HP. Namun demikian pihaknya tidak bisa memberikan sanksi terhadap pengawas.

“Kita hanya bisa menegur. Kalau masih ada yang bawa handphone kita ingatkan. Tidak perlu ada sanksi, itu hanya soal etika,” jelas Suwandi.

Sekretaris Disdik Sragen Suwardi menambahkan, jumlah pengawas untuk UN SMP ada 1.656 orang. Sedangkan jumlah peserta UN sebanyak 15.322 siswa.

”Setiap ruang maksimal 20 siswa dengan 2 orang pengawas. Pengawas ditetapkan silang antar sekolah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge