0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Pengedar Sabu Ditangkap dalam 30 Menit

Ilustrasi Narapidana (merdeka.com)

Timlo.net — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pidie membekuk dua pengedar narkoba dalam satu hari di tempat terpisah. Dari penangkapan, polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 2,07 gram dalam bungkusan kecil.

Penangkapan kedua tersangka dilakukan pada Jumat (6/5) lalu. Tersangka pertama Yusri Maddalah (29) ditangkap di pinggir jalan Gampong Meunasah Raya, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

“Bersama tersangka kita berhasil menyita 2 paket sabu seberat 0,12 gram,” kata Kapolres Pidie AKBP Muhajir, Minggu (8/5).

Setelah dilakukan pengembangan, Satresnarkoba Polres Pidie kembali berhasil menangkap tersangka lainnya dalam waktu 30 menit. Tersangka kedua bernama Zainuddin Mahmud (38) diringkus di Gampong Paru Lancang, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya sekira pukul 22.30 WIB.

Bersama tersangka berhasil diamankan 2 paket sabu seberat 1,95 gram. Total berat sabu yang berhasil diamankan dari kedua tersangka itu adalah sebanyak 2,07 gram.

“Tersangka kedua ditangkap juga setelah kita melakukan undercover buy,” jelasnya.

Menurut AKBP Muhajir, penangkapan ini atas laporan dari masyarakat bahwa kedua tersangka sudah meresahkan warga. Kerena selama ini mereka sering menjual narkoba di Gampong Meunasah Paya, Gampong Bie dan beberapa gampong lainnya di Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kita langsng susun strategi untuk menangkap tersangka, salah satu caranya adalah dengan cara menyamar sebagai pembeli,” ungkapnya.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Pidie untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya, polisi sedang melakukan penyelidikan untuk pengembangan jaringan peredaran narkoba.

“Sedang kita kembangkan untuk membongkar jaringan pengedar narkoba lainnya,” terangnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge