0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rata-Rata Nilai UN SMA/SMK Hanya 60, Disdik Kurang Puas

dok.merdeka.com
Ilustrasi UJian Nasional (dok.merdeka.com)

Klaten — Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten mencapai target 100 persen siswa yang lulus Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sederajat tahun ajaran 2015-2016. Namun demikian, hasil nilai rata-rata yang ditargetkan Disdik Klaten tidak terpenuhi.

“Target kami 100 persen lulus sudah lulus. Tapi, target rata-rata nilai UN belum terpenuhi. Sedikit meleset dari target, kami pun kurang puas,” kata Sekretaris Panitia UN Disdik Klaten, Lasa, Minggu (8/5).

Paska diumumkan Sabtu (7/5), pihaknya menargetkan rata-rata nilai UN di siswa SMA/SMK di Klaten mencapai kisaran 65 hingga 70. Namun kenyataannya, perolehan rata-rata hanya mencapai nilai 60.

Diterangkan, nilai rata-rata UN tertinggi di Klaten diperoleh SMAN 1 Klaten. Pasalnya ada 9 siswa yang berhasil mendapatkan nilai sempurna alias 100. Namun, pencapaian SMAN 1 Klaten itu merosot dibandingkan tahun lalu.

“Dari sembilan siswa yang memperoleh nilai 100, tujuh diantaranya pada mata pelajaran Matematika, satu Fisika, dan satu Biologi. Tapi kalau tahun lalu ada 20 siswa yang memperoleh nilai 100,” terang Lasa.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge