0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disdikpora Optimis Lulus 100 Persen

dok.timlo.net/nanin
UNBK di salah satu sekolah di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Boyolali optimis tingkat kelulusan SMA/SMK sederajat 100 persen. Meski masih menunggu laporan dari setiap sekolah.

“Untuk data kelulusan kan kita serahkan ke sekolahan, kita sampai saat ini masih menunggu laporan dari masing-masing sekolahan,” kata Sekretaris Disdikpora, Darmanto, Minggu (8/5).

Meski optimis lulus 100 persen, namun kemungkinan, kwalitas hasil ujian nasional mengalami penurunan. Menyusul nilai UN saat ini tidak menjadi penentu bagi kelulusan siswa. Hal ini, mengakibatkan penurunan kwalitas karena sejumlah sekolah disinyalir hanya mengejar nilai tanpa melihat kwalitas. Kondisi ini terutama di sekolahan yang berada di pinggiran.

“Siswa juga begitu, hanya mengejar lulus, apalagi sebagian dari mereka tidak melanjutkan sekolah,” tambahnya.

Sementara untuk tahun ini, SMA Negeri 1 Boyolali, masuk peringkat 4 se Jawa Tengah untuk jurusan IPA. Peringkat ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, yang menempati peringkat ke 23. Dari hasil perhitungan internal Disdikpora Boyolali, untuk tingkat kabupaten, jurusan IPA dan IPS peringkat pertama diduduki SMA Negeri 1. Sedangkan untuk SMK terbaik diraih SMK Negeri 1 Boyolali.

“Untuk tingkat SMA lima besar didominasi sekolah di kota,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge