0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanyekan Anti Narkoba, BNN Gelar Lomba Lari 10K

BNN menggelar lomba lari 10 kilometer (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menggelar kegiatan olahraga lomba lari 10 kilometer. Kegiatan ini bertajuk ’10K Solo kereeen Tanpa Narkoba’ yang akan digelar, Minggu (22/5) mendatang.

“Lomba lari ini digelar dalam rangka menekan angka penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan atau Narkoba, sehingga dengan berolahraga, masyarakat dapat menghindari hal-hal negatif termasuk penyalahgunaan narkoba,” ujar Deputi Pencegahaan BNN, Antar Sianturi, Minggu (8/5)

Lomba lari sepanjang 10 kilometer ini terdiri dari tiga kategori, yakni Profesional, semiprofesional, dan fun. Panitia memasang target peserta hingga lebih dari lima ribu orang. Peserta tidak hanya dari Solo, namun daerah lain di Indonesia dan tidak dipungut biaya.

Sementara pemilihan tanggal 22 Mei dimanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei. Dengan harapan melawan narkoba menjadi kebangkitan generasi muda dan masyarakat Indonesia, mengingat Indonesia saat ini sudah memasuki kategori darurat.

Perang melawan narkoba dilancarkan Badan Narkotika Nasional yang sejalan dengan arahan dan sikap Presiden Joko Widodo, dalam rangka menyelematkan masa depan bangsa. “Melalui 10K Solo Kereeen Tanpa Narkoba di Solo, kami berharap gaungnya bergema secara nasional. Sehingga dimana-mana muncul kesadaran untuk hidup sehat, dan jauh dari narkoba,” ujar Ari Tata, penanggung jawab kegiatan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge