0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Libur Panjang, Begini Situasi Terminal dan Jalanan Kota Solo

dok.timlo.net/achmad khalik
Penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Mendekati akhir libur panjang ini, aktivitas di Terminal Tirtonadi mengalami sedikit kenaikan penumpang. Diprediksi, masyarakat telah menyiasati kepulangan mereka dengan lebih dulu kembali sebelum masa liburan habis.

“Kenaikannya tidak begitu signifikan, hanya terjadi kenaikan sekitar 10 persen dari hari biasa,” terang Kepala Unit Pengelolaan Teknis Daerah (UPTD) Terminal Tirtonadi, Solo, Eko Agus Susanto, Minggu (8/5).

Jumlah tersebut, kata Eko, berbanding terbalik saat masyarakat memadati Terminal Tirtonadi menyambut libur akhir pekan pada Rabu (4/5) hingga Kamis (5/5) yang mengalami kenaikan hingga 30 persen. Diprediksi, masyarakat telah pulang lebih awal sejak Sabtu (7/5) dan hari ini, Minggu (8/5).

“Artinya, sebagian masyarakat telah kembali sejak kemarin,” terang Eko.

Sementara itu, pantauan dari CC Room Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, kendaraan dari arah pintu masuk selatan Kota Solo tepatnya di kawasan Perempatan Gemblegan, mengalami keramaian. Kendaraan didominasi oleh mobil dari arah Sukoharjo yang ingin masuk ke Kota Solo. Dititik lain, yakni Pertigaan Purwosari juga mengalami kepadatan dari arah timur menuju ke barat. Sedangkan, dikawasan Mojosongo dan Kleco terpantau ramai lancan.

“Terus kami lakukan pemantauan, untuk saat ini arus kendaraan paling ramai dari arah selatan menuju ke Kota Solo (di Perempatan Gemblegan-red). Untuk kawasan utara dan barat terpantau ramai lancar dengan dominasi kendaraan jenis roda empat,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Ari Wibowo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge