0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, PMI Solo Fokus Bantu Kaum Difabel

dok.timlo.net/achmad khalik
Petugas PMI Solo mengangkat tubuh Mbah Jiwo untuk dibawa ke RS Dr Moewardi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – PMI Kota Solo berencana tahun 2016 ini akan membantu kaum difabel sebanyak yang bisa mereka jangkau. Hari Minggu (8/5) ini, ratusan relawan PMI akan disebar ke 52 kelurahan yang ada di Kota Solo untuk mendata kaum difabel dan mencatat apa saja yang bisa dilakukan untuk mereka.

“Difabel apa saja dan bantuan seperti apa yang bisa kami berikan, kami sedang mengumpulkan informasi. Bantuan pendidikan, perawatan kesehatan, fasilitas kerja, apa saja, kami ingin bantu selagi kami mampu,” tutur Sumartono Hadinoto, Sekretaris PMI Kota Solo kepada Timlo.net, Sabtu (7/5) petang.

PMI Kota Solo, sejak beberapa tahun lalu sudah memiliki program bantuan untuk tunawisma, juga klinik hemodialisa untuk membantu penderita gagal ginjal yang harus menjalani cuci darah secara rutin. Dua aktivitas sosial itu di luar misi yang sudah lebih dulu dioptimalkan seperti kegiatan donor darah, ambulans gawat darurat dan penanganan bencana.
Sumartono mengaku PMI Kota Solo memiliki sumber daya yang cukup untuk membantu kaum difabel.

“Donatur kami cukup banyak, dan kami mengelola keuangan dengan efisiensi ketat. Tahun kemarin saja, kami berhasil menghemat sekitar Rp 3 miliar,” ujarnya.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge