0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Ini Sewa Odhong-Odhong

Siswa SMA Negeri 3 Sragen sewa odhong-odhong. (foto: Agung)

Sragen – Merayakan kelulusan SMA/SMK bisa dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMA Negeri 3 Sragen ini. Karena dinyatakan lulus 100 persen, mereka menyewa mobil odhong-odhong untuk dipakai keliling kota.

“Alhamdulillah seperti tahun sebelumnya, siswa kita untuk ujian nasional ini juga lulus seratus persen. Mereka merayakan kelulusan dengan menyewa odhong-odhong menuju alun-alun,” kata Kepala SMA Negeri 3 Sragen, Beti Marga Sulistyawati, Sabtu (7/5).

Beti mengatakan, dari jumlah siswa sebanyak 288, dengan rincian 150 IPA dan 138 IPS dinyatakan lulus semua. Aksi corat-coret baju memang masih terjadi. Tapi dipastikan siswanya tidak ada yang melakukan arak-arakan sepeda motor di jalan raya.

Ada sekitar tujuh mobil odhong-odhong yang mereka bawa menuju Alun-alun Sasono Langen Putro. Setiap mobil dinaiki lima hingga tujuh orang. Sedangkan siswa lainnya yang tak kebagian odhong-odhong mengiringi dengan mengendarai sepeda onthel.

Salah satu siswa, Dian Ayu (18) menuturkan, mereka lebih memilih menggunakan odhong-odhong dan sepeda lantaran ramah lingkungan dan tidak bising.

“Lebih menarik, kelihatannya sederhana,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge