0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Dua Triathlon, Taufik Persembahkan untuk Wonogiri

foto: Tarmuji
Atlet Triathlon, Muhamad Taufik (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Keberhasilan Muhamad Taufik (28), atlet Triathlon menyabet juara kedua di ajang Wonogiri Triathlon, Sabtu(7/5), dipersembahkan untuk Wonogiri. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk balas budi terhadap Wonogiri.

“Untuk saat ini saya tidak terikat kontrak dan juga sponsor, maka keberhasilan saya ini, saya persembahkan untuk Wonogiri, dan saya wewakili Wonogiri dalam ajang Wonogiri Triathlon ini,” ungkapnya.

Balas budi tersebut menurutnya bukanlah tidak beralasan. Di era 2009 hingga 2012 dirinya pernah tinggal di Wonogiri dan bahkan menjadi atlet andalan Wonogiri kala itu. Hingga 2015 lalu dirinya direkrut sebagai atlet Pelatnas.

Berbagai ajang Triathlon kelas nasioanal dan internasional pernah ia lakoni. Bahkan, pria asal Tasikmalya ini, Juli mendatang akan berangkat ke Jerman di ajang serupa.

“Saya pernah hidup di Wonogiri, dan bergabung dengan klub atlet Gunung Seribu beberapa tahun silam,” terangnya.

Selama di Wonogiri, kata Taufik, dia menetap di rumah salah satu pentholan klub Gunung Seribu. Sempat pula dirinya ditunjuk untuk mewakili Wonogiri dalam ajang Tri Lomba Juang tahun 2013. Lantaran dirinya mengikuti pertandingan di Singapura, terpaksa batal mewakili Wonogiri.

“Saya di Wonogiri kerjaannya ya jadi atlet, basic saya itu lari,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge