0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai UN di Solo, SMAN 1 Masih Tertinggi

Solo – SMA Negeri 1 Solo berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi Ujian Nasional (UN) tahun 2016 di kota Solo. Nilai rata-rata tertinggi tersebut baik untuk jurusan IPA maupun IPS. Nilai rata-rata UN SMA Negeri 1 Solo tercatat 479,6 untuk jurusan IPA, 471,53 untuk jurusan IPS.

“Perihal itu, saya ketahui sebatas informasi di kalangan Kepala Sekolah SMA. Karena hingga Sabtu siang memang belum ada pengumuman resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo,” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Solo, Harminingsih kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5).

Berdasarkan data yang dihimpun Timlo.net, peringkat kedua diraih SMAN 4 dengan nilai rata-rata UN 473,59 untuk Jurusan IPA dan nilai rata-rata UN 465,12 untuk Jurusan IPS. Ketiga, SMAN 3 dengan perolehan nilai rata-rata UN 464,95 untuk Jurusan IPA dan nilai rata-rata UN 459,69 untuk Jurusan IPS.

Lebih lanjut Harminingsih mengungkapkan, SMA Negeri 1 tahun 2016 ini berhasil meluluskan 100 persen. Kelulusan sebesar itu setelah memasukkan semua unsur penilaian mulai dari nilai UN, nilai-nilai ujian sekolah, hingga sikap dan perilaku siswa selama belajar di sekolah.

Bahkan berdasarkan data yang ada, Harminingsih mengungkapkan, tercatat ada 19 siswa jurusan IPA meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika dan dua siswa untuk mata pelajaran Fisika. Sedang untuk jurusan IPS, ada tiga siswa meraih nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Dikpora kota Solo, Etty Retnowati menyatakan, hasil kelulusan SMA masih menunggu laporan dari masing-masing sekolah.

“Semua nilai UN sudah kami bagikan ke sekolah-sekolah. Sekolah tinggal memutuskan lulus tidaknya sesuai aturan dan persyaratan yang berlaku,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge