0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jeda Dua Pekan, Persis Genjot Fisik Pemain

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kanan) dan asistennya, Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Setelah dua kali bermain dalam dua pekan di ISC B 2016 grup III, Persis memiliki masa jeda dua pekan. Skuad besutan Widyantoro ini baru akan bermain lagi pada 22 Mei mendatang di markas Persika Karawang.

Jeda waktu dua pekan ke depan, bakal dimanfaatkan tim pelatih untuk memacu kondisi stamina pemain. Pasalnya, saat ini fisik para pemain Persis berada pada level 80 persen untuk pertarungan di lapangan selama 90 menit.

“Program saya jeda dua pekan jelas fokus untuk ketahanan fisik pemain. Karena selama ini kami hanya ada pada level 70-80 persen, dan hanya kami maintenance,” beber pelatih kepala Persis, Widyantoro di Purbalingga, Sabtu (7/5) malam.

Terpisah, pelatih fisik Persis, Pipit F Yulianto menilai waktu dua pekan untuk menggenjot fisik pemain sudah cukup, meskipun tak maksimal. Pihaknya juga mengajukan ke manajemen klub untuk menggenjot fisik pemain melalui program cross country di Plumbon, Tawangmangu pekan depan.

“Fokus untuk latihan fisik besok ada pada ketahanan stamina dan strenght. Memang harus perlahan-lahan dan tidak meninggalkan porsi latihan utama yakni strategi dengan bola,” terang Pipit.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge