0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaksanaan Wonogiri Triathlon Kurang Maksimal

foto: Tarmuji
Atlet Triathlon, Muhamad Taufik (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi, Wonogiri Triathlon dinilai belum maksimal dan perlu evaluasi. Pasalnya ada sejumlah kendala yang dialami para atlet.

“Untuk viewnya sudah bagus, arena renangnya pun bersih, untuk kelas kabupaten yang baru pertama menggelar lomba semacam ini sudah terbilang bagus,” ungkap atlet peraih juara kedua kelas umum Wonogiri Triathlon, Muhamad Taufik, Sabtu (7/5).

Namun demikian, pelaksanaan triathlon belum maksimal dan masih perlu evaluasi. Sebab masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Di antaranya untuk jalur lari dan sepeda. Dia berharap untuk pelaksanaan ke depan, jalur lari dan sepeda bisa bersih dari kendaraan bermotor.

Keamanan area Triathlon sendiri menurutnya berpengaruh besar pada pencapaian waktu. Sedang, dalam ajang Wonogiri Triathlon kali ini,Taufik sendiri mampu menorehkan catatan waktu sekitar 2 jam 14 detik.

“Cukup berbahaya dan mengganggu konsentrasi atlet. Tadi saya juga sempat tertabrak sepeda motor saat lari, dan hampir terjatuh,” katanya.

Hal lain yang menurutnya perlu dibenahi adalah penataan area transisi. Area tersebut digunakan para atlet untuk berganti perlengkapan olahraga untuk menuju lomba berikutnya.

“Di situ digunakan para atlet untuk berganti sepatu dari sepatu bersepeda ganti sepatu lari. Tapi areanya becek, sehingga tidak nyaman,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge