0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Dalmas Ditabrak Siswa Konvoi

Petugas Laka Lantas Polres Klaten membawa mengangkut dua motor alat bukti kecelakaan konvoi kelulusan (foto: Aditya)

Klaten – Konvoi pengumuman kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK di Klaten makan korban. Seorang anggota satuan pengendali masyarakat (Dalmas) Polres Klaten mengalami patah kaki setelah tertabrak rombongan konvoi dari salah satu SMK di Klaten.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Komandan Regu Dalmas atas nama Agus Riyanto (40) mengalami patah kaki dan kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. Sementara siswa SMK bernama Bagas Nur Prasetyo (20) warga Dukuh Jotang, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk mengalami hidung sobek, bibir lecet dan juga dibawa ke RSI,” kata Kanit Laka Lantas Polres Klaten, Iptu Edy Prasetyo, Sabtu (7/5).

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat empat anggota Dalmas yang mengendarai motor trail KLX menggelar patroli di sepanjang Jalan Mayor Kusmanto. Sebab di ruas jalan tersebut berdiri sejumlah sekolah SMA/SMK. Sehingga ada sejumlah siswa yang berkumpul secara berkelompok.

“Patroli dari arah Bramen, sedangkan konvoi kelulusan yang melaju kencang dari arah sebaliknya, GOR Klaten. Saat berbelok ke Mapolsek Ketandan itulah, Agus yang berada di posisi belakang malah tertabrak salah seorang rombongan konvoi,” ujar Iptu Edy.

Setelah kejadian itu, rombongan yang melampiaskan kegembiraannya dengan berkonvoi dan mengecat pylox seragam sekolahnya ini menjalani pembinaan di Mapolsek Ketandan. Sementara motor Yamaha Jupiter AD 6454 JL milik sang siswa SMK itu dibawa ke markas Unit Laka Lantas di Sungkur.

“Lalu kita lakukan pemeriksaan surat-surat berkendara dan kelengkapan helm. Bagi yang melanggar langsung kita tilang di tempat,” tandas Iptu Edy.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge