0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Konvoi, Tujuh Pelajar Diamankan

foto: Nanin
Petugas Polsek Boyolali Kota memberikan pembinaan kepada tujuh pelajar yang melakukan konvoi di perkampungan (foto: Nanin)

Boyolali – Tujuh pelajar dari berbagai sekolah SMA SMK di Boyolali, diamankan petugas saat sedang konvoi masuk ke perkampungan. Mereka sempat hendak dimassa warga, beruntung berhasil diselamatkan petugas. Ketujuh pelajar saat ini diamankan di Polres Boyolali.

“Kita amankan mereka di belakang gedung haji, konvoi keliling kampung, jelas sangat menganggu ketertiban,” kata Pjs Kapolsek Kota, Iptu Budi Waskito, Sabtu (07/5).

Ketujuh pelajar tersebut, lanjut Budi, keliling kampung sambil mengeber-ngeberkan knalpot yang sudah diblong, sehingga menimbulkan suara bising. Mereka kemudian didata dan dilakukan pembinaan. Setelah itu, diminta membuat surat pernyataan.

“Kita akan undang orang tuanya untuk mengambil mereka disini,” tambahnya.

Terpisah, di Jalan Perintis Kemerdekaan, jajaran Polres Boyolali membubarkan rombongan pelajar yang hendak konvoi. Mereka diamankan di sebuah rumah di Siswodipuran. Setelah diberi pengarahan, kalangan pelajar ini diminta untuk pulang. Sementara, motor yang telah dipreteli diamankan petugas dan dibawa ke Satlantas.

“Motor bisa diambil setelah dipasang kelengkapanya,” kata Kasat Sabraha, AKP Joko Winarno.

Sementara meski telah diperingatkan untuk tidak melakukan aksi corat-coret, namun ternyata tidak diindahkan. Seperti yang dilakukan Krisna, pelajar SMA Bhineka Karya, nekat melakukan aksi corat coret seragam bersama teman-temanya. Krisna berdalih, aksi ini sebagai bentuk syukur telah lulus.

“Tiga tahun menanti kelulusan, pokoknya senang,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge