0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TNI AU: Foto Remaja Menginjak Kepala Patung Pahlawan Revolusi Hasil Rekayasa

Foto yang ramai beredar di media sosial  ini dipastikan hasil rekayasa oleh Dispen TNI AU - (Facebook)
(Foto yang ramai beredar di media sosial ini dipastikan hasil rekayasa oleh Dispen TNI AU - (Facebook))

Timlo.net – TNI Angkatan Udara menyebut, foto anak-anak remaja yang menduduki kepala patung pahlawan di Monumen Pancasila Sakti adalah palsu. Klaim itu setelah banyak netizen meminta ketegasan TNI AU karena lokasi monumen berada tidak jauh dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebelumnya, selama beberapa hari banyak pihak mengunggah di Facebook, foto dua remaja pria yang berpose duduk di atas kepala Pahlawan Revolusi.  Beragam reaksi pun muncul dari netizen, kebanyakan mengecam perbuatan yang tidak sopan itu.

Selain melempar kecaman, banyak netizen mengharap aparat kepolisian atau TNI AU bertindak tegas.

Namun, melalui akun Twitter @_TNIAU, Dinas Penerangan Mabes TNI Angkatan Udara menegaskan bahwa masalah itu seharusnya ditangani pihak lain.

“Biar ditangani pihak lain. Meski dekat dengan Lanud Halim, tidak serta merta TNI AU yang harus ambil tindakan,” kicau Airmin –sebutan untuk operator Twitter @_TNIAU, Sabtu (7/5) pagi, menjawab akun @kokoqchiko yang menyebut anak-anak muda itu butuh pendidikan moral dan etika.

Sabtu petang, pihak TNI AU bahkan kembali menyebut, foto yang ramai diperbincangkan itu hasil rekayasa semata.

Ada dua kicauan Airmin di Twitter, sekitar pukul 16.30 berbunyi:

“Tahukah Airmen bahwa foto remaja menduduki patung Pahlawan Revolusi di Monumen Pancasila Sakti adalah PALSU bin HOAX? Apa motifnya?”

“Tak perlu ahli photoshop utk memastikan kepalsuan gambar tsb. Setelah Airmin zoom, memastikan bahwa yg membuat kecerdasannya mengharukan.”

Pernyataan itu ditutup dengan imbauan agar netizen bijak menyikapi kabar di media sosial.

“Apa hikmah dibalik 2 kejadian dgn segambreng gambar2 yg beredar di medsos? Mawas diri bahwa ada pihak2 yg ingin memancing di air keruh..!!”

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge