0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelni Luncurkan 6 Destinasi Wisata Bahari

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meluncurkan enam destinasi wisata bahari. Destinasi berbasis maritim yang ditawarkan adalah Raja Ampat (Papua Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Karimun Jawa (Jawa Tengah), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bandaneira (Ambon), dan Derawan (Kalimantan Timur).

“Untuk paket 2016, Labuan Bajo, Bandaneira dan Derawan adalah destinasi baru. Sementara tiga lainnya adalah destinasi pengulangan tahun 2015,” terang Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Akhmad Sujadi, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Sabtu (7/5).

Dari paparan Sujadi, PT Pelni sudah rutin menggarap rute Karimun Jawa dengan frekuensi dua minggu sekali. Rute Karimun Jawa, dilayani dengan KM. Kelimutu.

“Semarang-Karimun Jawa sudah rutin digarap sejak awal 2016,” ujarnya.

Khusus destinasi wisata Labuan Bajo, Pelni akan siap menggarap pada 23-26 September 2016. Rute dimulai dari Benoa (Bali) – Labuan Bajo – Makasar menggunakan KM. Tilongkabila.

Menurutnya, wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Komodo, Pulau Kanawa, Pink Beach dan Air Terjun Cuanca Rami, dapat menaiki kapal tersebut.

Untuk destinasi Derawan, Kalimantan Timur, Pelni akan mengoperasikan KM. Bukit Siguntang dari Pelabuhan Balikpapan, 10-13 Oktober 2016.

Sementara untuk Raja Ampat, Pelni akan mengawali wisata dari Pelabuhan Sorong. Kapal akan bergerak ke Yenbuba (Pasir Timbul, Kampung Yenbuba, Touring Boat, Snorkeling dan Diving). Hari berikutnya ke Painemo (Tracking Bukit, Touring Boat, Snorkeling dan Diving). Kemudian, perjalanan akan dilanjutkan ke Arborek (Bird Watching, Touring Goa Kelelawar, Snorkeling dan Diving).

Destinasi wisata Wakatobi dilaksanakan 11-14 November 2016. Wisatawan berangkat dari Pelabuhan Baubau menuju Pulau Hoga dan Pulau Tomia untuk melakukan snorkeling dan diving. Kemudian, wisatawan akan kembali ke Pelabuhan Baubau dan selanjutnya Kapal akan ke Makassar. Agendanya akan dilaksanakan 20-25 November 2016.

“Untuk Bandaneira wisatawan akan kami angkut dengan K.M. Tidar dari Pelabuhan Ambon. Wisatawan akan mengunjungi Benteng Belgica, Pulau Hatta, Pulau Pisang dan Pulau Karaka,” terang Sujadi.

Setelah itu, Pelni akan membawa wisatawan menikmati pemandangan alam dengan panorama keren di benteng peninggalan Belanda.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge